Hyundai IONIQ 5 EV

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Mobil listrik ini langsung menyita perhatian lantaran desainnya yang unik, fiturnya yang canggih, serta dapur pacunya yang menarik.

portofolio
Tampak depan
portofolio
Tampak samping

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik Hyundai yang ditawarkan dalam 4 tipe. Tipe Standard Range memiliki battery berkapasitas 58 kW dengan jarak 384 km, sedangkan tipe Long Range memiliki battery berkapasitas 72,6 kW dengan jarak tempuh 481 km (tipe Prime) dan 451 km (tipe Signature). Memiliki sistem penggerak roda depan (FWD) dengan pilihan transmisi automatis, Ioniq 5 mampu melaju dengan akselerasi yang sangat bagus.

Spesifikasi teknis singkat dan daftar harga Hyundai Ioniq 5 untuk wilayah Jawa Timur 2023.
    Ioniq 5 (4 Tipe)
    Kelas Electric Vehicle
    Tipe mesin Permanent magnet synchronous motor (PMSM)
    Power 170 PS / 125 kW (Standard Range)
    217 PS / 160 kW kW (Long Range)
    Torsi 350 Nm
    Ukuran battery 58 kW (Standard Range)
    72,6 kW (Long Range)
    Jarak tempuh 384 km (Standard Range)
    481 km (Prime Long Range)
    451 km (Signature Long Range)
    Output & torsi 100 kW & 295 Nm
    Transmisi Automatic
    Dimensi Panjang 4.635mm
    Lebar 1.890mm
    Tinggi 1.647mm
    Tempat duduk 5
    Sistem penggerak Penggerak roda depan (FWD)
    Ukuran ban 205/60 R16
    Daftar Harga
    Tipe Harga (Rp)
    Prime
    Standard Range 757.000.000
    Long Range 798.500.000
    Signature
    Standard Range 818.500.000
    Long Range 869.000.000

Keterangan:
- Warna Gravity Gold Matte, harga ditambah Rp. 3.500.000.
- Harga on the road wilayah Jawa Timur 2023.
- Harga dan BBN tidak mengikat, dapat berubah sewaktu-waktu.
- Harga tersebut di atas belum dikurangi diskon.


Hyundai Ioniq 5 memilik tampilan atau desain yang keren dan futuristik, fitur-fiturnya yang istimewa, serta kabin yang sangat nyaman dengan pengaturan fleksibel. Selain itu, Ioniq 5 juga memiliki jarak tempuh yang panjang.

Desain Futuristik nan Retro - Ioniq 5 memiliki desain yang unik, yaitu futuristik retro. Konsep retro sengaja dibuat, karena mobil listrik ini mengambil inspirasi desain dari mobil lawas, yang pertama diproduksi oleh Hyundai pada era 1970-an, bernama Hyundai Pony.

Kesan retro tampak lewat sudut-sudut bodi yang tegas dan mengotak, alias tidak membulat sepenuhnya. Begitu pula dengan desain lampu depan dan belakang yang juga tampil mengotak.

Namun demikian, konsep tersebut dipadukan dengan desain futuristik. Kesan tersebut terpancar dengan penggunaan sistem pencahayaan full LED, bodi mobil dibuat sangat aerodinamis dengan spoiler belakang berlubang, dan velg berukuran 20 inci dengan desain yang sangat unik, yang bertujuan menjadikan mobil lebih aerodinamis.

Interior Lega dan Nyaman - Hyundai Ioniq 5 memiliki ukuran panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.647 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Dimensi tersebut menjadikannya memiliki kabin yang luas serta menunjang kenyamanan penumpang di dalamnya.

Ioniq 5 dilengkapi dengan jok / tempat duduk yang sangat nyaman. Memiliki pengaturan jok secara electrik yang sangat memudahkan, sehingga tinggal tekan atau geser tombol saja, jok bakal bergerak sesuai keinginan.

Pada tempat duduk pengemudi, terdapat 2 pilihan memory seat yang bisa mengingat posisi duduk yang diinginkan. Sedangkan jok baris kedua pun tidak kalah istimewa. Bisa diatur maju mundur secara elektrik. Lalu kemiringan sandarannya pun dapat disesuaikan kebutuhan.

Smart Cruise Control - Hyundai Ioniq 5 dilengkapi dengan smart cruise control. Fungsinya bukan sekadar cruise control biasa, melainkan sudah adaptive. Mobil bisa melaju dan mengerem secara otomatis mengikuti kecepatan kendaraan di depannya.

Selain itu, terdapat fitur Hyundai Smartsense, seperti Forward Collision Avoidance Assist, Lane Following Assist, Safe Exit Assist, Blind Spot Collision-Avoidance Assist, dan lainnya.

Hyundai Ioniq 5 memiliki layar besar berukuran 12,3 inci yang sangat informatif, wireless charger, serta mode berkendara yang bisa dipilih mulai dari eco, normal, dan sport.

Paddle shift juga disematkan pada Ioniq 5, tapi fungsinya bukan untuk perpindahan gigi, melainkan pengaturan regeneratife braking.

Fitur Vehicle to Load - Ioniq 5 memiliki punya fitur V2L atau Vehicle To Load. Fitur ini memungkinkan mobil menjadi power bank berjalan. Total dayanya mencapai 3,6 kW, yang bisa dipakai memberi tenaga berbagai perangkat elektronik, seperti kulkas hingga coffee maker.

Terdapat dua soket / colokan yang bisa digunakan. Pertama di bawah jok bangku baris kedua, yang dapat digunakan saat mobil sedang berjalan, misalnya mengaktifkan laptop. Kemudian yang kedua, berada di bagian luar mobil, pada sisi kanan belakang. Ini hanya bisa diaktifkan saat mobil berhenti.

Hyundai IONIQ 5
Gallery

portofolio
Parametric Pixel Head Lamp
portofolio
Flush Door Handles
portofolio
20" Fractal Alloy Wheels
portofolio
Parametric Pixel Rear Lamp
portofolio
Vision Roof
portofolio
Luxury dashboard

portofolio
12.3” TFT LCD Cluster
portofolio
Column Type Shift-By-Wire
portofolio
Dual Zone Auto Climate Control
Dapatkan informasi & spesifikasi lebih lengkap dengan mengunduh brosur Hyundai Ioniq 5.